Pondok Pesantren Al Munawwir Gringsing - Batang

ATLANTIS


Atlantis berasal dari bahasa Sanskrit "Atala" yang berarti surga atau menara peninjauan(watch tower), sedangkan "Ocean" berasal dari kata Sanskrit ashayana yang berarti mengelilingi secara menyeluruh. Plato menytakan bahwa Atlantis merupakan pusat peradaban dunia.

Telah dikatakan secara tegas oleh Prof. Santos bahwa Indonesia adalah Atlantis yang hilang. Atlantis adalah sebuah bangsa dan benua yang menurut plato(2500 tahun yang lalu) menjadi pusat peradaban dunia sebelum di tenggelamkan oleh banjir yang besar di masa Pleistocene 11.600 tahun yang silam. dengan bukti bukti yang dibawanya , dia memaparkan temuanya yang sudah diteliti selama lebih dari 30 tahum. banyak ilmuan yang melakukan penelitian mengenai atlantis, pencarian benua ini bahkan dicari di beberapa titik seperti di samuder
a atlantik, laut tengah, perairan karibia, bahkan kutup utara namun mereka tidak menemukan apa apa.
plato

 Meurut Plato (427-347 SM) menyatakan bahwa puluhanribu tahun yang laluterjadi letusan gunung berapi yang secara serentak, menimbulkan gempa, pencairan es dan banjir yang mengakibatkan sebagian permukaan bumi tenggela, bagian pernyataan Plato tersebut yang disebutnya benua yang hilang atau Atlantis. Disana berlimpah sumber daya alam seperti emas, timah, seng, perak, dam berbagai macam buah buahan, padi, rempah rempah, gajah raksasa, hutan dengan berbagai jenis pohon, sungai, danau dan saluran irigasi.
peta gugusan gunung berapi di indonesia

Atlantis adalah negeri dengan berlimpah mineral dan kekayaan hayati. dahulunya adalah pusat dari awal peradaban dunia, namun kemudia, segala kemewahan itu lenyap tersapu oleh bencana yang maha dasyat yang memisahkan jawa dari sumatera, menenggelamkan lebih dari separo wilayah Nusantara. Gunung Berapi Krakatau menjadi sumber bencana global tersebut meletus diperkirakan terjadi pada tahun 11.600 tahun yang lali, gunung ini meletus dan menimbulkan bencana retetan gempa dan tsunami yang seratus kali lebih dasyat daripada bencana Aceh 20004 yang pada puncaknua mengaruhi jaman es.

Prof. Santos menyatakan bahwa benua atlantis yang dicari cari itu menurutnya  berada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal ini sudah jelas karena  jumlah panjangnya mata rantai gunung berapi di Indonesia diantaranya adalah Kerinci, Talang, Krakatoa, Malabar, Galunggung, Pangrango, Merapi, Merbabu, Semeru, Bromo, Agung, Rinjani dan sebagian dari gunung tersebut telah aktiv kembali.
gunung lalakon yang disinyalir terdapat piramida buatan nenek moyang bangsa indonesia

piramida suku maya  yang lebih muda, daripada piramida yang ada di gunung lalakon 

candi sukuh.. hampir miripkan dengan piramidanya suku maya? lantas kurang kuatkah bukti atlantis di NKRI?



Menurut  Prof. Santos Atlantik merupakan tempat ilmu dan penemuan besar manusia muncul pertama kali (budaya bercocok tanam, bahasa, metalurgi, astronomi, seni), Peradaban sesudahnya (yunani, mesir, maya, aztec, inca, dll) sesungguhnya dibangun oleh bangsa indonesia yang mengungsi dari bencana dan mewariskan pengetahuannya ke negeri baru mereka, sehingga ada banyak persamaan budaya dan arsiktekturdi setiap peradaban.


periode waktu:

  1. abad 11- 600 SM di Nusantara-Indonesia-Jawa: hilang karena Gunung Krakatau Purba dan Toba Purba yang meletus
  2. 17.000 SM : tidak tahu (rahasia waktu)
  3. 900.000-300.000 SM : phitecantropus erectus
  4. 697 SM: ada pedagang dari vedan-jawa yang berdagang sampai pasar TYRE (dekat palestina) yang dijual adalah besi halus/tosan aji(atos-atosin aji), kayu teja, tebu. orang jawa adalaj penjual senjata palingampuh


phitecantropus erectus
keris buda

Sudah seharusnya kita bangga sebagai ahli waris Atlantis dan dari sejarah kita juga harus belajar untuk bijaksana...!!!
 

No comments

Powered by Blogger.